Peran graphic designer mendukung branding dan promosi Widya Mandala Hall

Wijaya, Laurencia Michelle (2025) Peran graphic designer mendukung branding dan promosi Widya Mandala Hall. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
1423022039_ABSTRAK.pdf

Download (960kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
1423022039_BAB 1.pdf

Download (835kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
1423022039_BAB 2 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
1423022039_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
1423022039_BAB 4.pdf

Download (473kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
1423022039_LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kerja praktik ini dilaksanakan di Divisi Marketing Widya Mandala Hall Surabaya dengan tujuan memahami peran desainer grafis dalam proses produksi konten promosi di perusahaan. Dalam kegiatan ini, penulis berperan sebagai desainer grafis yang bertanggung jawab menghasilkan desain visual untuk media cetak seperti flyer, banner, hingga konten digital untuk platform Instagram. Melalui kerja praktik ini, penulis mempelajari bagaimana strategi pemasaran digital diterapkan dalam konteks industri hopitality, khususnya melalui desain grafis yang mampu memperkuat citra merek, menarik perhatian audiens, dan menyampaikan pesan promosi secara efektif. Seluruh kegiatan kerja praktik dilaksanakan berdasarkan 7 (tujuh) tahap produksi desain grafis, yaitu dari proses konsep, penentuan media, hinga proses produksi dengan menggunakan tools Canva, Adobe Lightroom, Corel Draw, dan AutoCAD yang memiliki fungsi masing-masing. Hasil kerja praktik ini menunjukkan bahwa peran desainer grafis memiliki kontribusi signifikan dalam mendukung komunikasi pemasaran digital perusahaan, terutama dalam menjaga konsistensi identitas visual dan efektivitas penyampaian pesan kepada audiens.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lapalelo, Putra Aditya
NIDN0731039501
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Desainer grafis, branding image, komunikasi pemasaran, promo
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Laurencia Michelle WIjaya
Date Deposited: 03 Dec 2025 08:07
Last Modified: 03 Dec 2025 08:07
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44862

Actions (login required)

View Item View Item