Panjaitan, Prayson Solavide (2025) Peran divisi marketing komunikasi PT. Sukses Bersama Kencana Satya di Sunrise Mall Mojokerto dalam meningkatkan brand awareness. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty Of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
| Preview | Text (ABSTRAK) ABSTRAK PRAYSON MAGANG NEW rev1.pdf Download (553kB) | Preview | 
| Preview | Text (BAB 1) BAB 1 PRAYSON MAGANG NEW.pdf Download (30kB) | Preview | 
| ![[thumbnail of BAB 2]](https://repositori.ukwms.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB 2) BAB 2 PRAYSON MAGANG NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
| ![[thumbnail of BAB 3]](https://repositori.ukwms.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB 3) BAB 3 PRAYSON MAGANG NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | 
| Preview | Text (BAB 4) BAB 4 DAN DAPUS PRAYSON MAGANG NEW.pdf Download (80kB) | Preview | 
| ![[thumbnail of LAMPIRAN]](https://repositori.ukwms.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (LAMPIRAN) LAMPIRAN MAGANG PRAYSON.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
Abstract
Divisi Marketing Komunikasi merupakan salah satu divisi penting di Sunrise Mall Mojokerto. Dalam laporan Kerja Praktik ini, dibahas mengenai peran strategis divisi tersebut dalam memperkenalkan produk dan membangun citra merek mall. Kegiatan yang dilakukan meliputi pembuatan konten promosi, pengelolaan media sosial, dokumentasi event, serta pelaksanaan siaran langsung (live streaming) yang bertujuan meningkatkan brand awareness dan keterlibatan konsumen. Divisi Marketing Komunikasi menjalankan fungsi komunikasi pemasaran dengan menerapkan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dan bauran pemasaran 7P agar pesan pemasaran dapat tersampaikan tepat sasaran dan menarik bagi target audiens. Selain itu, divisi ini juga melaksanakan fungsi Public Relations secara terintegrasi untuk menjaga hubungan harmonis antara mall, tenant, dan masyarakat sekaligus memperkuat reputasi merek. Peran aktif divisi Marketing Komunikasi sangat penting dalam mendukung keberhasilan operasional dan pertumbuhan bisnis ritel modern di tengah perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Melalui pengalaman kerja praktek ini, penulis memperoleh pemahaman mendalam tentang sinergi strategi digital marketing, komunikasi merek, dan public relations untuk membangun citra positif serta meningkatkan loyalitas konsumen.
| Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) | 
|---|---|
| Department: | S1 - Ilmu Komunikasi | 
| Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Lapalelo, Putra Aditya NIDN0731039501 UNSPECIFIED | 
| Uncontrolled Keywords: | Divisi marketing komunikasi, brand awareness, digital marketing, public relations, sunrise mall mojokerto | 
| Subjects: | Communication Science | 
| Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program | 
| Depositing User: | Prayson Solavide Panjaitan | 
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 05:37 | 
| Last Modified: | 21 Oct 2025 06:35 | 
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44611 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
