Peran divisi marketing komunikasi PT. Sukses Bersama Kencana Satya di Sunrise Mall Mojokerto dalam meningkatkan brand awareness

Panjaitan, Prayson Solavide (2025) Peran divisi marketing komunikasi PT. Sukses Bersama Kencana Satya di Sunrise Mall Mojokerto dalam meningkatkan brand awareness. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty Of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK PRAYSON MAGANG NEW rev1.pdf

Download (553kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 PRAYSON MAGANG NEW.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 PRAYSON MAGANG NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 PRAYSON MAGANG NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4 DAN DAPUS PRAYSON MAGANG NEW.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN MAGANG PRAYSON.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Divisi Marketing Komunikasi merupakan salah satu divisi penting di Sunrise Mall Mojokerto. Dalam laporan Kerja Praktik ini, dibahas mengenai peran strategis divisi tersebut dalam memperkenalkan produk dan membangun citra merek mall. Kegiatan yang dilakukan meliputi pembuatan konten promosi, pengelolaan media sosial, dokumentasi event, serta pelaksanaan siaran langsung (live streaming) yang bertujuan meningkatkan brand awareness dan keterlibatan konsumen. Divisi Marketing Komunikasi menjalankan fungsi komunikasi pemasaran dengan menerapkan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dan bauran pemasaran 7P agar pesan pemasaran dapat tersampaikan tepat sasaran dan menarik bagi target audiens. Selain itu, divisi ini juga melaksanakan fungsi Public Relations secara terintegrasi untuk menjaga hubungan harmonis antara mall, tenant, dan masyarakat sekaligus memperkuat reputasi merek. Peran aktif divisi Marketing Komunikasi sangat penting dalam mendukung keberhasilan operasional dan pertumbuhan bisnis ritel modern di tengah perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Melalui pengalaman kerja praktek ini, penulis memperoleh pemahaman mendalam tentang sinergi strategi digital marketing, komunikasi merek, dan public relations untuk membangun citra positif serta meningkatkan loyalitas konsumen.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lapalelo, Putra Aditya
NIDN0731039501
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Divisi marketing komunikasi, brand awareness, digital marketing, public relations, sunrise mall mojokerto
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Prayson Solavide Panjaitan
Date Deposited: 21 Oct 2025 05:37
Last Modified: 21 Oct 2025 06:35
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44611

Actions (login required)

View Item View Item