Peran content creator dalam pembuatan konten di BaLiTa (Baba Lili Tata)

Florenzko, Putri Beauty Goldini (2025) Peran content creator dalam pembuatan konten di BaLiTa (Baba Lili Tata). Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2- PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3- PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)

Abstract

Laporan kerja praktek ini membahas peran strategis content creator dalam mendukung pemasaran digital di perusahaan PT Citra Balita Kirana (BaLiTa), sebuah brand konten anak-anak yang aktif di berbagai platform digital seperti Instagram, TikTok, dan Shopee. Penulis berperan langsung sebagai content creator selama 2,5 bulan, bertanggung jawab dalam pembuatan dan pengelolaan konten visual, video editing, live shopping, serta analisis performa konten. Selama kerja praktek, penulis terlibat dalam proses kreatif mulai dari perencanaan, produksi, hingga evaluasi konten, dengan tujuan meningkatkan engagement audiens dan memperkuat brand awareness. Hasil dari kerja praktek ini menunjukkan bahwa kolaborasi antar tim dan adaptasi terhadap tren digital merupakan kunci dalam menghasilkan konten yang relevan dan berdampak pada pertumbuhan bisnis. Selain kontribusi terhadap perusahaan, pengalaman ini juga memberikan pemahaman praktis dan keterampilan strategis bagi penulis dalam bidang komunikasi media digital.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: content creator, media sosial, pemasaran digital, live shopping, BaLiTa
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Putri Beauty Goldini Florenzko
Date Deposited: 02 Jul 2025 03:54
Last Modified: 02 Jul 2025 03:54
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/43326

Actions (login required)

View Item View Item