Florenzko, Putri Beauty Goldini (2025) Peran content creator dalam pembuatan konten di BaLiTa (Baba Lili Tata). Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (312kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2- PUTRI.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3- PUTRI.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
Preview |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (340kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
Abstract
Laporan kerja praktek ini membahas peran strategis content creator dalam mendukung pemasaran digital di perusahaan PT Citra Balita Kirana (BaLiTa), sebuah brand konten anak-anak yang aktif di berbagai platform digital seperti Instagram, TikTok, dan Shopee. Penulis berperan langsung sebagai content creator selama 2,5 bulan, bertanggung jawab dalam pembuatan dan pengelolaan konten visual, video editing, live shopping, serta analisis performa konten. Selama kerja praktek, penulis terlibat dalam proses kreatif mulai dari perencanaan, produksi, hingga evaluasi konten, dengan tujuan meningkatkan engagement audiens dan memperkuat brand awareness. Hasil dari kerja praktek ini menunjukkan bahwa kolaborasi antar tim dan adaptasi terhadap tren digital merupakan kunci dalam menghasilkan konten yang relevan dan berdampak pada pertumbuhan bisnis. Selain kontribusi terhadap perusahaan, pengalaman ini juga memberikan pemahaman praktis dan keterampilan strategis bagi penulis dalam bidang komunikasi media digital.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | content creator, media sosial, pemasaran digital, live shopping, BaLiTa |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Putri Beauty Goldini Florenzko |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 03:54 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 03:54 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/43326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |