Nugroho, Krisantus Brilian Bangun (2024) Proses produksi konten pada akun Instagram @Sonora_Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak_rev.pdf Download (658kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (214kB) | Preview |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab II .pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
Preview |
Text (BAB 4)
Bab IV .pdf Download (165kB) | Preview |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
Abstract
Radio merupakan media auditif (hanya bisa didengar), tetapi murah, merakyat dan bisa dibawa atau didengar dimana-mana. Radio berfungsi sebagai media ekspresi, komunikasi, informasi, pendidikan dan hiburan. Radio memiliki kekuatan terbesar sebagai media imajinasi, sebab sebagai media yang buta, radio menstimulasi begitu banyak suara, dan berupaya memvisualisasikan suara penyiarnya. Pra-produksi Pada tahapan ini meliputi perencanaan dan detail petunjuk pelaksanaan produksi konten meliputi konsep, media, ide dan data. Produksi Pada tahapan ini adalah merealisasikan ide atau rencana yang telah dibuat sebelumnya seperti pembuatan pembuatan konten yang diperlukan untuk diunggah di Media sosial. Pasca Produksi Tahap ini adalah proses mempublikasikan karya yang telah dibuat ke media yang dituju.Sosial Media _Specialist_ di Radio Sonora Surabaya memiliki peranan penting, karena untuk menjangkau publik dan meningkatkan _followers_ dan menambah citra perusahaan. Maka dari itu, peneliti dalam melakukan kerja praktik di Radio Sonora sebagai sosmed specialist membuat penulis mendapatkan pengetahuan dalam membuat konten sehingga dapat meningkatkan awareness dan insight melalui akun Instagram Sonora Surabaya. Radio Sonora Surabaya, didirikan 15 Desember 1967 oleh WF Maramis dan mahasiswa, menyediakan informasi dan hiburan berkualitas untuk masyarakat. Target audiensnya 20-50 tahun. Di Instagram, mereka unggah berita, informasi, dan konten komedi. Konten dibuat melalui tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi, menggunakan alat seperti Canva dan Filmora, lalu dipublikasikan.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 maria_yuliastuti@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Radio, media sosial, pra produksi, produksi, pasca produksi. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Krisantus Brilian Bangun Nugroho |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 08:54 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 08:54 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/43269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |