Aktivitas public relations dalam pembuatan press release pada divisi penyajian dan pengembangan seni budaya Taman Budaya Yogyakarta

Nasrullah, Dimaz Haydar (2024) Aktivitas public relations dalam pembuatan press release pada divisi penyajian dan pengembangan seni budaya Taman Budaya Yogyakarta. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis aktivitas public relations dalam pembuatan press release di Divisi Penyajian dan Pengembangan Seni Budaya Taman Budaya Yogyakarta. Press release sebagai alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada publik memiliki peran penting dalam membangun citra positif dan meningkatkan keterlibatan masyarakat terhadap kegiatan seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Taman Budaya Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, serta analisis dokumen terkait dengan proses pembuatan press release di Divisi Penyajian dan Pengembangan Seni Budaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas public relations dalam pembuatan press release melibatkan berbagai tahapan, mulai dari perencanaan, pengumpulan informasi, penulisan, hingga distribusi. Selain itu, keberhasilan dalam penyusunan press release sangat dipengaruhi oleh kerja sama antara public relations, tim kreatif, serta pihak terkait lainnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aktivitas public relations dalam pembuatan press release memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung keberhasilan komunikasi dan promosi kegiatan seni budaya di Taman Budaya Yogyakarta

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: public relations, press release, komunikasi, seni budaya, taman budaya yogyakarta
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 13642 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2025 04:35
Last Modified: 21 Jan 2025 04:35
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41827

Actions (login required)

View Item View Item