Manorekang, Ignasius Ivan (2024) Pengaruh rebranding ristorante pizza hut terhadap keputusan pembelian bagi followers instagram @pizzahut.indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (362kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rebranding Ristorante Pizza Hut terhadap keputusan pembelian konsumen, khususnya followers Instagram @pizzahut.indonesia. Fenomena yang mendasari penelitian ini adalah rebranding Pizza Hut menjadi Ristorante pada tahun 2023 sebagai respons terhadap isu boikot dan penurunan penjualan, serta upaya memperbarui citra. Dengan konsep restoran yang lebih modern dan Instagramable, Ristorante bertujuan menarik perhatian konsumen melalui pemasaran digital di Instagram. Penelitian ini menggunakan teori rebranding dari Muzellec yang mencakup empat tahap: repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching, serta teori pengambilan keputusan pembelian dari Chris Fill yang meliputi problem recognition, information search, alternative evaluation, purchase decision. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan survei, melibatkan 100 responden yang merupakan followers akun Instagram Pizza Hut, menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari strategi rebranding terhadap keputusan pembelian konsumen. Pada tahapan rebranding, repositioning adalah aspek yang paling berpengaruh, sedangkan pada pengambilan keputusan pembelian, information search menjadi tahap yang dominan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi rebranding yang diterapkan oleh Ristorante Pizza Hut berhasil meningkatkan persepsi positif konsumen dan mendorong keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | rebranding, keputusan pembelian, ristorante pizza hut, instagram |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 14734 not found. |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 01:46 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 01:46 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41779 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |