Aktivitas content creator pada divisi new media PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) dalam produksi konten video pada akun instagram @jtv_rek

Susanto, Louis Andrew (2024) Aktivitas content creator pada divisi new media PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) dalam produksi konten video pada akun instagram @jtv_rek. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Widya Mandala Surabaya Catholic University, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini membahas aktivitas Content Creator pada Divisi New Media PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) dalam memproduksi konten video untuk akun Instagram resmi mereka, @jtv_rek. Fokus utama dari laporan ini adalah pada proses produksi konten yang terdiri dari tiga tahap utama: pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Pada tahap pra-produksi, content creator bertanggung jawab untuk meriset tren, merancang ide kreatif, dan menyusun konsep konten. Tahap produksi melibatkan pengambilan gambar, pengarahan talent, serta kolaborasi teknis untuk menciptakan konten berkualitas tinggi. Sementara itu, tahap pasca-produksi difokuskan pada penyuntingan, evaluasi, dan penyempurnaan konten sebelum dipublikasikan. Konten unggulan seperti "Opo Iki Rek?", "Ero ta Pean?", dan "Ow Ngunu Ta?" berhasil menarik perhatian masyarakat digital, khususnya di Jawa Timur, dan memperkuat posisi JTV sebagai televisi lokal yang adaptif terhadap perkembangan media digital. Laporan ini juga menyimpulkan pentingnya peran content creator dalam mendukung transformasi digital dan menjaga keberlanjutan engagement audiens melalui strategi konten yang kreatif dan relevan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content creator, produksi konten, Instagram, media digital, Jawa Pos Media Televisi (JTV)
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 14767 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2025 09:41
Last Modified: 10 Jan 2025 09:41
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41683

Actions (login required)

View Item View Item