Enakarapowau, Anastasia Devota (2024) Opini siswa SMA Surabaya mengenai isi pesan informasi program @ruangguru di Instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Anastasia_Rev.pdf Download (506kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.docx.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4_Anastasia.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.docx.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Anastasia_Rev.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengukur bagaimana opini siswa SMA surabaya mengenai isi pesan informasi program @ruangguru di instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi pesan yang disampaikan oleh akun @ruangguru. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner berani. Responden terdiri dari 100 siswa SMA di surabaya yang aktif menggunakan media sosial instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan tanggapan positif terhadap informasi yang disampaikan oleh @ruangguru di instagram. Faktor visual yang menarik dan bahasa yang mudah dipahami menjadi point utama yang disukai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Sandy Revia NIDN0715108903 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Student opinions, Ruangguru, Instagram, information messages, learning motivation. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 14564 not found. |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 09:01 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 09:01 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41544 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |