Febriant, Andre (2024) Pengembangan lembar kerja peserta didik Model Inkuiri terbimbing pada pokok bahasan rangkaian seri dan paralel untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
cuman abstrak.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1 aja.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 aja.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 aja.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 aja.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5 aja.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran aja.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Model Inkuiri Terbimbing pada Pokok Bahasan Rangkaian Seri dan Paralel (2) mengetahui kevalidan, kepraktisan, dan efektifitas Lembar Kerja Peserta Didik. Pengembangan LKPD menggunakan kerangka ADDIE yang terdiri dari langkah menganalisis (analyze), merancang (design), mengembangkan (develop), menerapkan (implement), dan mengevaluasi (evaluate). Pada tahap design, LKPD dirancang dengan memasukan aktivitas simulasi eksperimen dengan menggunakan PhET. LKPD juga disusun dengan dilengkapi perangkat berupa rencana pembelajaran dan rencana evaluasi. Pada tahap develop, perangkat di-review oleh ahli pendidikan fisika. LKPD dinyatakan valid dengan skor rata-rata 3,25, rencana pembelajaran dinyatakan sangat valid dengan skor rata-rata 3,44, dan rencana evaluasi dinyatakan valid dengan skor rata-rata 3,36 . Kepraktisan dan efektifitas LKPD diinvestigasi melalui implementasi di SMPK Pecinta Damai, Surabaya.Implementasi menggunakan desain penelitian one-group-pre-test-post-test dimana siswa mengerjakan pre- dan post-test sebelum dan setelah mengikuti pembelajaran dengan LKPD dengan model inkuiri terbimbing. Hasil test menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar dengan kategori sedang (N-gain = 0,31).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Fisika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Noviani, Elisabeth Pratidhina Founda NIDN0701119201 elisa.founda@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja peserta didik, inkuiri terbimbing, rangkaian seri, rangkaian paralel. |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Users 14470 not found. |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 06:45 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 06:45 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41091 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |