Theresia, Elshadeisa (2025) Analisis isi komparasi dimensi konten dan marketing mix brand skincare @theoriginote, @glad2glow pada media sosial instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1 SKRIPSI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3)
BAB 3 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
BAB 4 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5 rev.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan kegiatan gabungan elemen bauran komunikasi untuk memberikan informasi secara langsung maupun tidak langsung untuk mempersuasi konsumen tentang produk yang ditawarkan. Bauran komunikasi atau marketing mix terbagi menjadi product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. konten adalah kegiatan penyampaian pesan perusahaan mengenai produk, jasa, dan informasi melalui media digital dalam bentuk gambar, tulisan, audio, maupun vidio untuk meyampaikan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membandingkan penerapan dimensi konten dan marketing mix pada brand skincare asal Tiongkok, yaitu @glad2glow dan @theoriginote, melalui media sosial Instagram. Penelitian menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan teknik coding terhadap seluruh unggahan Instagram periode Februari–April 2025, menilai indikator berdasarkan frekuensi kemunculan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @glad2glow menerapkan karakteristik konten promosi yang lebih agresif dan konsisten melalui konten offering mix, appeal mix, direct marketing, dan celebrity endorser, dengan fokus kuat pada konten promosi produk. Dibandingkan, @theoriginote menunjukkan karakteristik konten yang lebih rendah secara kuantitatif namun menonjol pada emotional appeal dan content type dengan pola distribusi berbasis momen. Secara keseluruhan, Glad2glow memiliki karakteristik konten yang lebih bervariatif dan konsisten dibandingkan The Originote.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
| Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0715108903 UNSPECIFIED Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED |
| Uncontrolled Keywords: | Marketing communication, dimensi konten, marketing mix. |
| Subjects: | Communication Science |
| Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
| Depositing User: | Elshadeisa Theresia |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 02:55 |
| Last Modified: | 18 Dec 2025 02:55 |
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44993 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

