Budiono, Nadya Larissa Metri (2025) Peran divisi kreatif dalam produksi konten youtube dan instagram ULF Media. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan ini mendeskripsikan peran divisi kreatif dalam proses produksi konten YouTube dan Instagram ULF Media. Divisi kreatif bertanggung jawab untuk mengonsep, mengeksekusi, mempublikasi, serta memastikan seluruh proses saat produksi program atau konten dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar kualitas perusahaan. Proses produksi meliputi seluruh kegiatan yang dilakukan sampai sebuah konten atau program dapat dipublikasi, mulai dari pra produksi, produksi, sampai pasca produksi. Sebagai homeless media, ULF Media telah menjalankan seluruh rangkaian produksi dengan cukup baik untuk seluruh intellectual property yang dimilikinya. ULF Media menonjolkan media sosial YouTube dan Instagram, sebagai sarana untuk mempublikasikan programnya. Konten digital sekaligus intellectual property yang dimiliki oleh ULF Media adalah berupa akun tiga Instagram, enam program YouTube, dan dua event yang dilaksanakan secara online maupun offline. Proses produksi pada divisi kreatif di ULF Media telah menunjukkan perkembangan yang semakin baik setiap harinya, mulai dari segi development program dan ide awal, proses produksi yang semakin efektif, juga editing program yang semakin berkembang dan interaktif. Dalam pelaksanaan praktiknya, ULF Media juga memerlukan panduan yang lebih jelas agar program yang dihasilkan tetap sesuai dengan kualitas perusahaan, sehingga ULF Media perlu memiliki timeline dan deadline yang jelas untuk seluruh programnya.
| Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
|---|---|
| Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
| Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Apul, Merlina Maria Barbara NIDN0706069204 merlina.maria@ukwms.ac.id |
| Uncontrolled Keywords: | Peran divisi kreatif, proses produksi konten, konten digital, intellectual property, ULF Media |
| Subjects: | Communication Science |
| Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
| Depositing User: | Nadya Larissa Metri Budiono |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 07:29 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 07:29 |
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

