Strategi kreatif penggunaan media sosial dalam meningkatkan pemahaman siswa pada Program Studi Rekayasa Industri UKWMS Kampus Kota Madiun

Ro'is, Rachmadani Noor (2024) Strategi kreatif penggunaan media sosial dalam meningkatkan pemahaman siswa pada Program Studi Rekayasa Industri UKWMS Kampus Kota Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial kini menjadi alat strategis yang efektif dalam era digital untuk menjangkau audiens secara luas. Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi penerapan strategi kreatif dalam media sosial untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap Program Studi Rekayasa Industri Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Kampus Kota Madiun. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, data diperoleh melalui survei siswa SMA/SMK di Kota Madiun. Strategi promosi dirancang melalui analisis audiens, pemilihan platform Instagram dan TikTok, serta konten inovatif berupa video pendek bertema hiburan dan edukasi, yang terbukti meningkatkan keterlibatan audiens, jumlah pengikut, dan interaksi di media sosial. Pemahaman siswa terhadap program studi meningkat sebesar 20% meskipun waktu sosialisasi terbatas. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kreativitas, pemahaman audiens, dan pemanfaatan teknologi digital berkontribusi signifikan dalam promosi pendidikan, dengan rekomendasi untuk memperkuat infrastruktur digital, meningkatkan kolaborasi dengan influencer, serta menghasilkan konten interaktif yang inspiratif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Rekayasa Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Prasetyo, Vinsensius Widdy Tri
NIDN0702027402
vinsensiuswiddy@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Strategi kreatif, media sosial, Rekayasa Industri, promosi digital, pendidikan
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Divisions: Faculty of Engineering > PSDKU - Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 14467 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2025 07:39
Last Modified: 25 Mar 2025 07:39
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41960

Actions (login required)

View Item View Item