Terciani, Aurelia Liese (2025) Pengaruh fashion consciousness terhadap purchase intention melalui clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
liese ABSTRAK rev_removed.pdf Download (678kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5REV.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena fast fashion yang semakin diminati generasi muda, khususnya yang sadar akan penampilan. Dengan menggunakan teori Stimulus – Organism - Response (SOR), penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fashion consciousness terhadap purchase intention melalui mediasi clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survey yang disebarkan melalui google form. Variabel yang diteliti mencakup variabel eksogen yaitu fashion consciousness, variable mediasi yaitu clothing interest dan attitude, serta variabel endogen yaitu purchase intention. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 136 responden yang berusia 18 tahun sampai 25 tahun, berdomisili di daerah Gerbangkertosusila yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, dan Lamongan, serta memiliki hoodie berbahan cotton fleece dan fleece. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert 1 hingga 5 poin serta teknik analisis yang digunakan menggunakan Structural Equation Modeling – Partial Least Squares (SEM - PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fashion consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Clothing Interest dan attitudepada produk hoodie Vandka. Selain itu, Clothing interest dan attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada produk hoodie Vandka. Hubungan secara tidak langsung yaitu fashion consciousness mempengaruhi purchase intention melalui mediasi clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Sulistyo, Andy Pratama NIDN0728069301 andy_pratama@ukwms.ac.id Thesis advisor Setiawan, Yan Christianto NIDN0705089201 yan_christianto@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Fast fashion, hoodie, fashion consciousness, clothing interest, attitude, purchase intention. |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Users 14835 not found. |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 02:05 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 02:05 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41856 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |