Pengaruh fashion consciousness terhadap purchase intention melalui clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka.

Terciani, Aurelia Liese (2025) Pengaruh fashion consciousness terhadap purchase intention melalui clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
liese ABSTRAK rev_removed.pdf

Download (678kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5REV.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena fast fashion yang semakin diminati generasi muda, khususnya yang sadar akan penampilan. Dengan menggunakan teori Stimulus – Organism - Response (SOR), penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fashion consciousness terhadap purchase intention melalui mediasi clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survey yang disebarkan melalui google form. Variabel yang diteliti mencakup variabel eksogen yaitu fashion consciousness, variable mediasi yaitu clothing interest dan attitude, serta variabel endogen yaitu purchase intention. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 136 responden yang berusia 18 tahun sampai 25 tahun, berdomisili di daerah Gerbangkertosusila yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, dan Lamongan, serta memiliki hoodie berbahan cotton fleece dan fleece. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert 1 hingga 5 poin serta teknik analisis yang digunakan menggunakan Structural Equation Modeling – Partial Least Squares (SEM - PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fashion consciousness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Clothing Interest dan attitudepada produk hoodie Vandka. Selain itu, Clothing interest dan attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada produk hoodie Vandka. Hubungan secara tidak langsung yaitu fashion consciousness mempengaruhi purchase intention melalui mediasi clothing interest dan attitude pada produk hoodie Vandka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sulistyo, Andy Pratama
NIDN0728069301
andy_pratama@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
yan_christianto@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Fast fashion, hoodie, fashion consciousness, clothing interest, attitude, purchase intention.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Users 14835 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2025 02:05
Last Modified: 20 Jan 2025 02:05
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41856

Actions (login required)

View Item View Item