Aktivitas customer relationship management divisi public relations pada CV Simoren Tri Putri Tarakan

Pramusti, Monika (2024) Aktivitas customer relationship management divisi public relations pada CV Simoren Tri Putri Tarakan. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KP MP.pdf

Download (783kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1 KP MP.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 KP MP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 KP MP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 KP MP.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN KP MP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)

Abstract

Dalam sebuah perusahaan, membangun hubungan bersama pelanggan atau klien sangatlah penting agar terciptanya suatu keloyalitasan. Kepuasan pelanggan ini menyebabkan pelanggan akan setia kepada perusahaan. Cara untuk membangun hubungan dengan pelanggan tersebut adalah dengan membangun Customer Relationship Management (CRM). Hal ini merupakan faktor penting yang mendorong penulis ingin mencari tahu mengenai bagaimana aktivitas Customer Relationship Management divisi Public Relations yang dilakukan dalam usaha mempertahankan hubungan antara perusahaan dengan eksternal (Pelanggan). Oleh sebab itu, observasi dan wawancara mendalam dilakukan oleh penulis dalam rangkaian aktivitas magang selama 2 bulan terhitung mulai tanggal 27 Agustushingga tanggal 27 Oktober 2024 di sebuah perusahaan pertambangan mineral batuan, yaitu CV Simoren Tri Putri Tarakan. Sementara aktivitas yang dilakukan oleh penulis untuk menunjang relationship yang baik antara lain membantu administrator melakukan pencatatan nota, dokumentasi perayaan ulang tahun pelanggan lama, mengikuti pertemuan bersama pelanggan lama perusahaan, melayani pelanggan baru, dan membantu administrator menyelesaikan masalah dengan pelanggan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer relationship management, komunikasi interpersonal, public relations, CV Simoren Tri Putri
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 14665 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:36
Last Modified: 13 Jan 2025 03:36
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41531

Actions (login required)

View Item View Item