Pengaruh penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador Azarine terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya

Dharmawan, Ryan (2024) Pengaruh penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador Azarine terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (600kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa brand ambassador memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. yang semakin berkembang berhasil menarik perhatian masyarakat dan meningkatkan aktivitas pembelian produk. Azarine menggunakan Lee Min Ho sebagai brand ambassador karena popularitas serta citra positifnya dalam dunia hiburan. Lee Min Ho diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi audiens yang melihat iklan dari Azarine. Brand ambassador dinilai berdasarkan indikator visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan keputusan pembelian dinilai berdasarkan indikator attention, interest, desire, dan action (AIDA). Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pernyataan responden yang diukur menggunakan skala Likert. Pada penelitian ini diketahui bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine. Berdasarkan tabulasi silang, penggunaan brand ambassador Lee Min Ho dinilai efektif, dengan responden tertinggi berada pada rentang usia 15-24 tahun, jenis kelamin perempuan, berdomisili di Surabaya, memiliki pendidikan terakhir SMA, serta mayoritas bekerja sebagai mahasiswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan kuat antara penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Azarine di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 14488 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2025 08:16
Last Modified: 07 Jan 2025 08:16
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41439

Actions (login required)

View Item View Item