Dharmawan, Ryan (2024) Pengaruh penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador Azarine terhadap keputusan pembelian masyarakat Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (600kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa brand ambassador memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. yang semakin berkembang berhasil menarik perhatian masyarakat dan meningkatkan aktivitas pembelian produk. Azarine menggunakan Lee Min Ho sebagai brand ambassador karena popularitas serta citra positifnya dalam dunia hiburan. Lee Min Ho diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi audiens yang melihat iklan dari Azarine. Brand ambassador dinilai berdasarkan indikator visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan keputusan pembelian dinilai berdasarkan indikator attention, interest, desire, dan action (AIDA). Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pernyataan responden yang diukur menggunakan skala Likert. Pada penelitian ini diketahui bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine. Berdasarkan tabulasi silang, penggunaan brand ambassador Lee Min Ho dinilai efektif, dengan responden tertinggi berada pada rentang usia 15-24 tahun, jenis kelamin perempuan, berdomisili di Surabaya, memiliki pendidikan terakhir SMA, serta mayoritas bekerja sebagai mahasiswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan kuat antara penggunaan Lee Min Ho sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Azarine di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 UNSPECIFIED |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 14488 not found. |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 08:16 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 08:16 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41439 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |