Laporan kerja praktik aktivitas key opinion leader specialist terhadap influencer pada azarine cosmetic

Samalang, Zefanya Victorya (2024) Laporan kerja praktik aktivitas key opinion leader specialist terhadap influencer pada azarine cosmetic. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
BARU ABSTRAK ZEFANYA.pdf

Download (808kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BARU BAB III ZEFANYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan kerja praktik ini memiliki tujuan agar penulis dapat mengetahui alur proses aktivitas Key Opinion Leader (KOL) Specialist pada divisi pemasaran dan juga untuk mengetahui permasalahan yang terjadi serta memberikan solusi pada setiap permasalahan. Key Opinion Leader merupakan individu yang pendapatnya dapat didengar oleh pengikutnya, dapat mengambil perhatikan serta mempengaruhi keputusan maupun sikap individu lain. Lingkup pekerjaan yang dilakukan penulis sebagai Key Opinion Leader (KOL) Specialist mencakup mengindentifikasi influencer pada sosial media Instagram dan TikTok, menghubungi KOL yang dianggap potensial, melakukan negosiasi ratecard, memilih influencer yang tepat, presentasi campaign produk, membuat surat kontrak kerja sama, melakukan evaluasi dan laporan pelaksanaan campaign, serta memberikan informasi pembayaran kepada influencer. Hal ini dilakukan untuk menjalankan strategi pemasaran Word of Mouth yakni pemasaran sebuah produk yang informasinya berasal dari penggunaan pribadi seseorang maupun review dari individu maupun kelompok yang menjadi panutan dalam dunia kecantikan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: key opinion leader (KOL), influencer, word of mouth
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 14516 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:41
Last Modified: 08 Jan 2025 08:41
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41263

Actions (login required)

View Item View Item