Samalang, Zefanya Victorya (2024) Laporan kerja praktik aktivitas key opinion leader specialist terhadap influencer pada azarine cosmetic. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Submitted)
![]() |
Text (ABSTRAK)
BARU ABSTRAK ZEFANYA.pdf Download (808kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BARU BAB III ZEFANYA.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan kerja praktik ini memiliki tujuan agar penulis dapat mengetahui alur proses aktivitas Key Opinion Leader (KOL) Specialist pada divisi pemasaran dan juga untuk mengetahui permasalahan yang terjadi serta memberikan solusi pada setiap permasalahan. Key Opinion Leader merupakan individu yang pendapatnya dapat didengar oleh pengikutnya, dapat mengambil perhatikan serta mempengaruhi keputusan maupun sikap individu lain. Lingkup pekerjaan yang dilakukan penulis sebagai Key Opinion Leader (KOL) Specialist mencakup mengindentifikasi influencer pada sosial media Instagram dan TikTok, menghubungi KOL yang dianggap potensial, melakukan negosiasi ratecard, memilih influencer yang tepat, presentasi campaign produk, membuat surat kontrak kerja sama, melakukan evaluasi dan laporan pelaksanaan campaign, serta memberikan informasi pembayaran kepada influencer. Hal ini dilakukan untuk menjalankan strategi pemasaran Word of Mouth yakni pemasaran sebuah produk yang informasinya berasal dari penggunaan pribadi seseorang maupun review dari individu maupun kelompok yang menjadi panutan dalam dunia kecantikan.
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Akhsaniyah, Akhsaniyah NIDN0702087602 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | key opinion leader (KOL), influencer, word of mouth |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 14516 not found. |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:41 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:41 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41263 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |