Praktik strategi digital marketing balita pada e-commerce

Pambut, Maria Fransisca Tiara (2024) Praktik strategi digital marketing balita pada e-commerce. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
NEW ABSTRAK KP MARIA FRANSISCA.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy

Abstract

Strategi digital marketing di PT Citra Balita Kirana (BaLiTa) melalui platform media sosial, yang berfokus pada produk-produk anak. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengimplementasikan strategi pemasaran digital yang efektif guna meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dan keterlibatan (engagement) audiens, terutama di kalangan orang tua muda. Penulis berperan dalam pembuatan konten, penyusunan storyboard, pelaksanaan live shopping, serta evaluasi performa konten pada platform E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, dan media sosial Instagram. Menunjukkan bahwa strategi digita l marketing yang terencana dan sistematis, terutama dengan pendekatan pull marketing, dapat efektif dalam menarik minat audiens terhadap konten dan produk BaLiTa. Konten edukasi, pengetahuan produk, dan interaksi langsung dengan audiens berhasil meningkatkan engagement, sedangkan live shopping berkontribusi signifikan dalam peningkatan penjualan. Evaluasi mingguan dilakukan untuk meninjau minat audiens terhadap jenis konten yang paling diminati. Laporan ini diharapkan dapat memberikan referensi praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi digital marketing yang sesuai dengan target audiens dan platform digital.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: digital marketing, PT Citra BaLiTa Kirana, brand awareness, e- commerce platformsRACT
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 14492 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2025 01:20
Last Modified: 13 Jan 2025 01:20
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41215

Actions (login required)

View Item View Item