Peran video editor dalam proses pembuatan video DBL Indonesia dalam platform YouTube

Hernando, Vito (2024) Peran video editor dalam proses pembuatan video DBL Indonesia dalam platform YouTube. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
NEW_BAB 1 VITO.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
NEW_BAB 2 VITO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
NEW_BAB 3 VITO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
NEW_BAB 4 VITO.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
NEW_LAMPIRAN VITO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan media sosial telah membawa inovasi signifikan dalam cara perusahaan berinteraksi dengan audiensnya, termasuk DBL Indonesia yang memanfaatkan produksi video untuk memperkuat strategi promosi. Produksi video menjadi bagian integral dari kampanye perusahaan, berperan dalam meningkatkan kesadaran merek dan keterlibatan audiens melalui konten yang menarik dan informatif di berbagai platform media sosial. Divisi Multimedia DBL Indonesia, khususnya sub-divisi Produksi Video (VP), memiliki peran utama dalam merancang, merekam, dan mengedit video berkualitas tinggi yang tidak hanya menyampaikan pesan perusahaan tetapi juga memperluas jangkauan promosi. Dalam operasionalnya, DBL Indonesia menyebarkan konten video di platform seperti YouTube, memungkinkan perusahaan menjangkau audiens lebih luas secara fleksibel. Transformasi DBL Indonesia dari bagian Jawa Pos menjadi entitas independen pada tahun 2018 menunjukkan komitmen perusahaan dalam mengembangkan liga bola basket profesional yang terstruktur. Keberhasilan strategi promosi ini telah membantu DBL Indonesia meningkatkan citra dan keterlibatan dengan audiens, terutama generasi muda, serta memperkuat posisinya sebagai liga basket terbesar di Indonesia untuk pelajar SMP dan SMA.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DBL Indonesia, media sosial, youTube.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 14476 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2024 06:14
Last Modified: 25 Nov 2024 06:14
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41145

Actions (login required)

View Item View Item