Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran inkuiri terbimbing pada pokok bahasan pemantulan cahaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMPK Santo Stanislaus Surabaya

Saleleubaja, H.F. Panji Listen (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran inkuiri terbimbing pada pokok bahasan pemantulan cahaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMPK Santo Stanislaus Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Telah dilaksanakan penelitian untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik model inkuiri terbimbing pokok bahasan pemantulan cahaya untuk meningkatkan hasil belajar di SMPK St. Stanislaus Surabaya. Perangkat pembelajaran utama yang dihasilkan dalam penelitian in adalah LKPD dan 2 (dua) perangkat pembelajaran penunjang lainnya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Evaluasi (RE) yang telah di validasi oleh ahli penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implementation, Evaluation). Hasil validasi perangkat pembelajaran memperoleh skor 3,29 dengan kategori “valid” untuk LKPD 3,15 “valid” dan 3,14 dengan kategori “valid” untuk RE. Perangkat ini telah diuji cobakan di SMPK St. Stanislaus Surabaya, dan memperoleh hasil rata-rata keterlaksanaan RPP 3,68 dengan kategori terlaksana “sangat baik”. Untuk peningkatan hasil belajar peserta didik memperoleh N-Gain sebesar 0,70 dengan kategori “tinggi”. Dengan demikian perangkat pembelajaran yang telah dibuat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Untung, Gerardus Budijanto
NIDN8954310021
budijanto@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Lembar kerja peserta didik, inkuiri terbimbing, hasil belajar, pemantulan cahaya.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: H. F. Panji Listen. S
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:07
Last Modified: 05 Sep 2024 04:07
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/39639

Actions (login required)

View Item View Item