Wuryani, Lilik (2013) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan listrik dinamis di kelas X-2 SMA 1 Tambakrejo Bojonegoro [CD-ROM]. Other thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview  | 
            
              
Text (ABSTRAK)
 Abstrak.pdf Download (937kB) | Preview  | 
          
Preview  | 
            
              
Text (BAB 1)
 Bab 1.pdf Download (60kB) | Preview  | 
          
| 
              
Text (BAB 2)
 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB 3)
 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB 4)
 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB)  | 
          |
Preview  | 
            
              
Text (BAB 5)
 Bab 5.pdf Download (37kB) | Preview  | 
          
| 
              
Text (LAMPIRAN)
 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB)  | 
          
Abstract
Berdasarkan hasil observasi awal yang telah dilakukan di SMAN 1 Tambakrejo Bojonegoro kelas X-2, diketahui bahwa keaktifan dan prestasi belajar siswa pada pelajaran fisika masih rendah. Prosentase keaktifan adalah sebesar 21%, sedangkan nilai ulangan siswa yang memenuhi SKM hanya 31% dengan nilai rata-rata kelas adalah 61. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Division (STAD). Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa. Pada siklus I, prosentase keaktifannya adalah 41%, sedangkan nilai rata-rata kelas yaitu 64 dengan prosentase ketuntasan 48%. Pada siklus II, prosentase keaktifannnya meningkat menjadi 52% dan nilai rata-rata kelas menjadi 72 dengan prosentase ketuntasan 62%. Pada siklus III, prosentase keaktifannnya meningkat menjadi 83% dan nilai rata-rata kelas menjadi 77 dengan prosentase ketuntasan 83%. Sementara untuk keterlaksanaan RPP secara keseluruhan dapat dikategorikan baik dengan skor keterlaksanaan masing-masing adalah RPP 1 (2,9), RPP 2 (3,6), dan RPP 3 (3,9). Kata kunci: STAD, Listrik Dinamis, keaktifan siswa, prestasi belajar
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of teacher training and education" not defined] | 
| Subjects: | Physic Education | 
| Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program | 
| Depositing User: | Users 12 not found. | 
| Date Deposited: | 30 Sep 2014 08:45 | 
| Last Modified: | 10 May 2016 03:45 | 
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/148 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 

