Audy, Eunike Felicia Oktha (2025) Aktivitas produksi konten media sosial PT. Wahana Kosmetika Indonesia di akun tikTok @azarinecosmetic. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (513kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (270kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Aktivitas produksi konten di media sosial menjadi bagian penting dalam strategi pemasaran digital, termasuk bagi Azarine Cosmetics sebagai brand kecantikan lokal. Proses produksinya meliputi tiga tahap utama, yaitu praproduksi, produksi, dan pascaproduksi, yang mencakup riset tren, penyusunan konsep, hingga proses editing. TikTok dimanfaatkan sebagai platform utama untuk menjangkau audiens melalui konten edukatif, promosi produk, dan tips kecantikan yang sesuai dengan karakter brand. Adanya content plan membantu menjaga konsistensi konten, sementara aplikasi seperti CapCut digunakan untuk memaksimalkan kualitas visual video. Strategi konten Azarine berfokus pada tren TikTok, penggunaan musik populer, dan penyampaian yang kreatif agar lebih menarik perhatian audiens. Melalui strategi ini, Azarine berhasil menghasilkan konten yang relevan dengan karakter brand sekaligus memperkuat citranya sebagai brand lokal yang kreatif dan dekat dengan audiens muda di media sosial.
| Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
|---|---|
| Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
| Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Krisdinanto, Nanang NIDN0726126602 UNSPECIFIED |
| Uncontrolled Keywords: | Produksi konten, tikTok, media sosial, digital marketing |
| Subjects: | Pharmacy |
| Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
| Depositing User: | EUNIKE FELICIA OKTHA AUDY |
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 03:01 |
| Last Modified: | 19 Dec 2025 03:01 |
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44853 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

