Aktivitas produksi konten media sosial PT. Wahana Kosmetika Indonesia di akun tikTok @azarinecosmetic

Audy, Eunike Felicia Oktha (2025) Aktivitas produksi konten media sosial PT. Wahana Kosmetika Indonesia di akun tikTok @azarinecosmetic. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (513kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Aktivitas produksi konten di media sosial menjadi bagian penting dalam strategi pemasaran digital, termasuk bagi Azarine Cosmetics sebagai brand kecantikan lokal. Proses produksinya meliputi tiga tahap utama, yaitu praproduksi, produksi, dan pascaproduksi, yang mencakup riset tren, penyusunan konsep, hingga proses editing. TikTok dimanfaatkan sebagai platform utama untuk menjangkau audiens melalui konten edukatif, promosi produk, dan tips kecantikan yang sesuai dengan karakter brand. Adanya content plan membantu menjaga konsistensi konten, sementara aplikasi seperti CapCut digunakan untuk memaksimalkan kualitas visual video. Strategi konten Azarine berfokus pada tren TikTok, penggunaan musik populer, dan penyampaian yang kreatif agar lebih menarik perhatian audiens. Melalui strategi ini, Azarine berhasil menghasilkan konten yang relevan dengan karakter brand sekaligus memperkuat citranya sebagai brand lokal yang kreatif dan dekat dengan audiens muda di media sosial.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produksi konten, tikTok, media sosial, digital marketing
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: EUNIKE FELICIA OKTHA AUDY
Date Deposited: 19 Dec 2025 03:01
Last Modified: 19 Dec 2025 03:01
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44853

Actions (login required)

View Item View Item