Peran marketing communication divisi customer relationship marketing di Great Diponegoro Hotel Surabaya

Jehata, Yosep (2025) Peran marketing communication divisi customer relationship marketing di Great Diponegoro Hotel Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty Of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KP TERBARUrev3.pdf

Download (493kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
REVISI BAB 1rev.pdf

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
REVISI BAB 2rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
REVISI BAB 3rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
REVISI BAB 4rev (1).pdf

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
REVISI LAMPIRAN REV (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporam kerja praktik ini merupakan hasil dalam menganalisis peran divisi Customer Relationship Marketing (CRM) di Hotel Great Diponegoro Surabaya dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. CRM merupakan pendekatan strategis yang mengintegrasikan proses bisnis dan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Dalam kegiatan kerja praktik, ditemukan bahwa strategi seperti WA Blast, pengelolaan data pelanggan, dan pelaksanaan event promosi berkontribusi signifikan dalam membangun loyalitas pelanggan. Komunikasi yang efektif, personalisasi pesan, dan respons cepat terhadap umpan balik pelanggan menjadi kunci keberhasilan divisi ini. Temuan menunjukkan pentingnya integrasi antara teori pemasaran dengan praktik untuk memperkuat hubungan pelanggan dan citra merek.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
finspurnama@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Customer relationship marketing, hotel great diponegoro, wablast, loyalitas pelanggan, komunikasi pemasaran
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Yosep Jehata
Date Deposited: 01 Dec 2025 07:45
Last Modified: 01 Dec 2025 07:45
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44668

Actions (login required)

View Item View Item