Jehata, Yosep (2025) Peran marketing communication divisi customer relationship marketing di Great Diponegoro Hotel Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty Of Communication Science, Surabaya. (Submitted)
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KP TERBARUrev3.pdf Download (493kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
REVISI BAB 1rev.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
REVISI BAB 2rev.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3)
REVISI BAB 3rev.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 4)
REVISI BAB 4rev (1).pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
REVISI LAMPIRAN REV (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Laporam kerja praktik ini merupakan hasil dalam menganalisis peran divisi Customer Relationship Marketing (CRM) di Hotel Great Diponegoro Surabaya dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. CRM merupakan pendekatan strategis yang mengintegrasikan proses bisnis dan teknologi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Dalam kegiatan kerja praktik, ditemukan bahwa strategi seperti WA Blast, pengelolaan data pelanggan, dan pelaksanaan event promosi berkontribusi signifikan dalam membangun loyalitas pelanggan. Komunikasi yang efektif, personalisasi pesan, dan respons cepat terhadap umpan balik pelanggan menjadi kunci keberhasilan divisi ini. Temuan menunjukkan pentingnya integrasi antara teori pemasaran dengan praktik untuk memperkuat hubungan pelanggan dan citra merek.
| Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
|---|---|
| Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
| Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Purnama, Finsensius Yuli NIDN0719078401 finspurnama@gmail.com |
| Uncontrolled Keywords: | Customer relationship marketing, hotel great diponegoro, wablast, loyalitas pelanggan, komunikasi pemasaran |
| Subjects: | Communication Science |
| Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
| Depositing User: | Yosep Jehata |
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 07:45 |
| Last Modified: | 01 Dec 2025 07:45 |
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44668 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

