Maryuti, Ira Ayu, Astarini, Made Indra Ayu, Pae, Kristina and Mare, Agustina Chriswinda Bura HUBUNGAN KECANDUAN INTERNET DENGAN PRESTASI BELAJAR. Jambura Nursing Journal. (Unpublished)
| Preview | Text (Artikel) HUBUNGAN KECANDUAN INTERNET DENGAN PRESTASI BELAJAR.pdf Download (229kB) | Preview | 
| Preview | Text (Hasil cek similarity) 5. HUBUNGAN KECANDUAN INTERNET_Hasil cek similarity.pdf Download (323kB) | Preview | 
Abstract
Penggunaan internet meningkat tajam karena perkembangan teknologi, terutama sejak masa pandemi yang terjadi beberapa waktu yang lalu. keterbatasan dalam bertatap muka secara langsung, akhirnya memunculkan ide-ide penggunaan media internet untuk menyelesaikan tugas atau pencapaian tujuan tertentu baik dalam bidang pendidikan maupun pekerjaan. Orang yang mengalami kecanduan internet menunjukkan kehidupan yang tidak terkendali sehingga penderita tidak dapat meninggalkan internet. Kecanduan internet adalah ketidakmampuan individu untuk mengontrol penggunaan internetnya, yang dapat menyebabkan terjadinya masalah psikologi, sosial dan pekerjaan (pendidikan) pada kehidupan individu tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kecanduan internet terhadap prestasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional Rank Spearman. Responden penelitian adalah siswa SMP Nurul Huda Kapongan sebanyak 100 siswa. Teknik pengambilan sampe secara purposive sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner internet addiction test dengan 20 item pertanyaan, sedangkan untuk prestasi belajar menggunakan nilai raport. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan didapatkan hasil p= 0,809 (>0,05). Dimana hasil tersebut menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kecanduan internet dengan prestasi belajar
| Item Type: | Article | 
|---|---|
| Subjects: | Nursing Science | 
| Depositing User: | Christine Limbara | 
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 07:26 | 
| Last Modified: | 18 Sep 2025 07:26 | 
| URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/44500 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
