Handayani, Wahyu Prabawati Putri (2025) Purchase intention produk ramah lingkungan: pendekatan theory of planned behavior. Journal of Management and Digital Business, 5 (2). pp. 369-384. ISSN e-ISSN: 2797-9555
Preview |
Text (Purchase intention produk ramah lingkungan: pendekatan theory of planned behavior)
Purchase_intention_JMDB.pdf Download (285kB) | Preview |
Preview |
Text (Hasil cek similarity)
Purchase_intention_JMDB_Turnitin.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attitude, subjective norm, dan perceived behavioral control terhadap purchase intention pada produk ramah lingkungan. Sampel menggunakan 100 responden mahasiswa aktif Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kota Madiun yang dikumpulkan menggunakan google form dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude, subjective norm, dan perceived behavioral control secara signifikan mempengaruhi purchase intention produk ramah lingkungan. Attitude yang positif, dukungan sosial dari lingkungan, serta kontrol diri yang tinggi berkontribusi meningkatkan niat pembelian konsumen. Temuan ini mengonfirmasi bahwa semakin kuat ketiga faktor tersebut, semakin tinggi pula niat konsumen untuk membeli produk ramah lingkungan, yang sesuai dengan kerangka kerja Theory of Planned Behavior.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Attitude, subjective norm, perceived behavioral control, purchase intention |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Divisions: | Journal Publication |
Depositing User: | Wahyu Prabawati Putri |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 05:47 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 05:47 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/43573 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |