Pengaruh brand ambassador Lyodra terhadap keputusan pembelian produk implora di kalangan remaja

Meliani, Agnes (2025) Pengaruh brand ambassador Lyodra terhadap keputusan pembelian produk implora di kalangan remaja. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I rev.pdf

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V rev.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Lyodra terhadap keputusan pembelian produk Implora di kalangan remaja di kota Surabaya. Penggunaan selebritas sebagai brand ambassador merupakan salah satu strategi pemasaran yang umum digunakan dalam industri kosmetik untuk membangun citra merek dan memengaruhi perilaku konsumen. Lyodra, sebagai figur publik yang memiliki popularitas, kredibilitas, daya tarik, dan pengaruh kuat, dipilih sebagai representasi Implora dalam berbagai kampanye promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebarkan secara daring kepada 100 responden berusia 15–24 tahun yang berdomisili di Surabaya dan mengenal produk Implora serta Lyodra. Pengukuran dilakukan berdasarkan teori VCAP (Visibility, Credibility, Attractiveness, Power) untuk variabel Brand Ambassador dan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) untuk variabel Keputusan Pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh dimensi dalam variabel Brand Ambassador memiliki pengaruh yang tinggi terhadap keputusan pembelian. Nilai rata-rata tertinggi diperoleh dari indikator credibility dan power, yang menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap Lyodra dan pengaruhnya dalam promosi memiliki kontribusi besar dalam membentuk keputusan pembelian produk Implora. Secara keseluruhan, penelitian ini menyimpulkan bahwa pemilihan Lyodra sebagai Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keputusan pembelian produk Implora di kalangan remaja Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
maria_yuliastuti@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
finsensius@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, lyodra, keputusan pembelian, implora, remaja, VCAP, AIDA
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Agnes Meliani
Date Deposited: 07 Jul 2025 08:49
Last Modified: 07 Jul 2025 08:49
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/43332

Actions (login required)

View Item View Item