Senda, Keisya Natalia Putri, Yuliastuti, Maria and Hartiana, Theresia Intan Putri (2025) K3Mart Menarik Minat Konsumen Melalui Strategi Komunikasi Pemasaran (K3Mart Attracts Consumer Interest Through Marketing Communication) Strategy). Kanal, 13 (2). pp. 131-142. ISSN 2541-2841
![]() |
Text
14_K3Mart Menarik Minat Konsumen Melalui Strategi Komunikasi Pemasaran .pdf - Published Version Download (379kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh K3Mart dalam menarik minat target marketnya. K3Mart memiliki keunikan sebagai supermarket dengan konsep tidak biasa, modern, popular dan berbeda dibandingkan dengan supermarket lainnya. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan ditemukan adanya serangkaian proses yang dilakukan oleh K3Mart dalam menunjang profitabilitas perusahaan melalui kegiatan dari aktivitas komunikasi pemasaran yang dikenal dengan istilah The Marketing Communications Planning Framework mulai dari context analysis, communication goals and positioning, 3p’s of communication strategy, coordinated communication mix hingga pada implementation, control and evaluation. Hasilnya, mulai dari tampilan gerai produk yang ditawarkan, konten media sosial K3Mart, diskon produk, undian berhadiah lebih menonjolkan unsur Korea. Diferensiasi inilah yang ditawarkan K3Mart, sehingga pengalaman yang berbeda ini tidak bisa dirasakan di supermarket lainnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Korea, Communication Marketing, Differensiasi |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Theresia Intan Putri Hartiana |
Date Deposited: | 09 May 2025 08:16 |
Last Modified: | 09 May 2025 08:16 |
URI: | https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/43121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |