Pengaruh brand identity afterwork caffeine terhadap brand loyalty pada followers instagram @afterworkcaffeine

Nasrullah, Dimaz Haydar (2024) Pengaruh brand identity afterwork caffeine terhadap brand loyalty pada followers instagram @afterworkcaffeine. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (864kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa ketika brand identity dirancang dan dapat dikomunikasikan dengan baik pada konsumen, nantinya akan tercipta kepuasan konsumen dan membuat konsumen akan melakukan pembelian berulang terhadap suatu brand sehingga terbentuk brand loyalty. Afterwork Caffeine merupakan bisnis minuman kopi yang memiliki strategi tersendiri dalam menarik perhatian konsumennya. Afterwork Caffeine menggunakan brand identitynya sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh brand loyalty dari konsumennya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Brand identitynya tersebut dikenalkan oleh Afterwork Caffeine melalui media sosial terutama Instagram. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara brand identity Afterwork Caffeine terhadap brand loyalty pada followers Instagram @afterworkcaffeine. Berdasarkan hasil perhitungan juga ditemukan bahwa brand identity Afetrwork Caffeine dapat diterima dengan baik dan brand loyalty pada followers Instagram @afterworkcaffeine dinilai tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Purnama, Finsensius Yuli
NIDN0719078401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand, brand identity, brand loyalty, afterwork caffeine
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 13642 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2025 04:54
Last Modified: 21 Jan 2025 04:54
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/41538

Actions (login required)

View Item View Item