Proses keputusan pembelian produk baru oleh pengecer industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pada e-commerce

Pitoyo, Didik Joko (2022) Proses keputusan pembelian produk baru oleh pengecer industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pada e-commerce. In: Kolokuium - Persimpangan Ilmu Data dan Pengambilan Keputusan Bisnis, 21 Mei 2022, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of Proses keputusan pembelian produk baru oleh pengecer industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pada e-commerce]
Preview
Text (Proses keputusan pembelian produk baru oleh pengecer industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pada e-commerce)
Abstrak_Colloquium.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Surat tugas colloquium]
Preview
Text (Surat tugas colloquium)
Surat_Tugas_Colloquium.pdf

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of Sertifikat presenter]
Preview
Text (Sertifikat presenter)
Sertifikat_Presenter.pdf

Download (551kB) | Preview
[thumbnail of Sertifikat best presenter]
Preview
Text (Sertifikat best presenter)
Sertifikat_Best_Presenter_Marketing1.pdf

Download (444kB) | Preview
[thumbnail of Sertifikat best paper]
Preview
Text (Sertifikat best paper)
Sertifikat_Best_Paper.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mendeskripsikan dan menggambarkan serta memahami secara rinci tentang kerangka konseptual dan teoretikal proses keputusan pembelian produk baru di dalam perilaku pembelian kelompok pasar bisnis. Tahapan proses pembelian yang menjadi fokus penelitian yaitu tahap penilaian kebutuhan, analisis pemasok dan aktifitas pembelian oleh pembeli pasar bisnis tipe pengecer industri FMCG pada e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis dan asumsi filosofis konstruktivisme sosial. Studi fenomenologi dan konstruksionistik berupaya untuk mengeksplorasi makna dibalik fenomena tahapan proses keputusan pembelian yang terkonsep atau terkonstruksi dalam diri individu pengambil keputusan “pembeli”. Partisipan penelitian terdiri dari kelompok informan yang bekerja pada bisnis pengecer, distributor, prinsipal dan agen promosi serta para ahli pemasaran produk FMCG lainnya. Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara serta validasi data melalui proses triangulasi, pemeriksaan kepada para praktisioner, ketekunan pengamatan, pelacakan kembali, keikutsertaan dan penafsiran/interpretasi data.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, produk baru, business to consumer, fast moving consumer goods
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Didik Joko Pitoyo
Date Deposited: 14 Jul 2025 02:21
Last Modified: 14 Jul 2025 02:21
URI: https://repositori.ukwms.ac.id/id/eprint/37310

Actions (login required)

View Item View Item